Responsive Banner design
Home » » Fast And Furious

Fast And Furious


Film yang melibatkan mobil eksotis, actor/aktris keren dan ditambah kebut-kebutan selalu menarik untuk dinikmati. Gone in 60 Second menjadi salah satu film favourit pecinta otomotif karena menceritakan berbagai mobil eksotis pada jamannya. Sebut saja mobil Ferari, Mustang, Mercy atau Porsche. Digambarkan dalam film sang jagoan yang diperankan Nicolas Cage dan pacarnya - diperankan Angelina Jolie harus mengumpulkan /mencuri sekian puluh mobil sport, eksotis, mahal dan bahkan langka dalam waktu singkat guna menyelamatkan saudaranya. Akhirnya film yang dibumbui maneuver berbagai mobil sport itu berakhir dramatis. Mobil terkumpul, sang jagoan harus kejar-kejaran dengan polisi pada menit terakhir, upaya penyelamatan dan menghadapi musuh bebuyutannya. Daya tarik utama memang terlihat pada aksi jagoan mencuri, keindahan dan jenis mobil yang dilibatkan dalam cerita.

Film mobil seru lainnya yang relative baru adalah Fast Furious yang dibuat sampai dua sekuel. Sekuel pertama menggambarkan keluarga dan teman dari Dominic Toretto yang diperankan Vin Diesel melakukan berbagai aksi perampasan container yang berisi barang elektronik mahal. Dengan kehebatan mobil dan kepiawaiaan mengendarai mobil digambarkan bagaimana mereka melumpuhkan sebuah trailer, menaklukan sopir dan membawa pulang truk beserta isinya yang sudah ditarget melalui orang dalam. Sebut saja mobil semacam Civic, Accord, VW atau Ford yang digunakan tokohnya. Film action ini juga dirangkai dengan aksi kebut-kebutan di jalan raya dengan menggunakan berbagai tunggangan sport. Mobi street user dimodif mesin, kaki-kaki dan bodinya agar bisa ngebut secara cepat layaknya mobil balap. Pada akhir cerita digambarkan bagaimana sang jagoan yang diperankan Paul Walker- seorang polisi yang menyamar harus melakukan duel maut dengan pentolan penjahat - Dominic. Sang jagoan mengendarai Toyota supra full dimodif melawan Vin Diesel yang mengendarai mobil simpanan kelas superstock V8 khas Amerika yang mesinnya menyembul tembus kap mobil. Duel maut semakin ganas dan tegang manakala mereka harus menyeberang rel dengan kereta diatasnya melaju dengan kecepatan penuh. Mudah diduga sang jagoan –Earl Spinner akhirnya unggul dan Dominic mengalami slip kemudian terbalik mobilnya. Ending story-nya memang sedikit kontroversi manakala jagoan memberikan mobilnya kepada rekan sekaligus target yang ternyata gembong perampokan truk. Dominic pun lolos dan Earl mesti mempertanggungjawabkan ke komandannya.

Sementara Fast and Furious 2 tetap memajang berbagai mobil eksotis sebagai daya tarik utama. Film sekuel dua ini menggambarkan bagaimana mantan polisi yang kembali diperankan Paul Walker mendapat tugas membongkar pengusaha kaya yang diduga melakukan penimbunan uang dan praktek perdagangan narkoba antar negara. Sebutlah mobil Nissan Skyline sebagai tunggangan utama sang jagoan. Ada juga Mitsubishi Spyder, Toyota supra, Lexus, GM, Ford, BMW, Honda S2000 – dengan cewek jepangnya -serta masih terdapat puluhan jenis mobil yang rata-rata berpenampilan sport. Rangkaian film tetap didominasi aksi adu cepat antar mobil. Ditunjukan pula bagaimana balap estafet empat mobil sekaligus dengan taruhan mobil yang digunakan. Dengan skill, kehebatan dan tentunya nyali yang besar sang jagoan berhasil memenangi duel sambung dua mobil ini. Ending cerita digambarkan bagaimana sang jagoan berhasil menggulung dan menangkap pengusaha yang sudah dicurigai beserta bukti-bukti kejahatannya.

Terlepas hanya sebuah film namun persiapan di belakang layar ternyata tidak kalah seru. Kru Harus menyiapkan duplikasi kendaraan sampai beberapa unit untuk digunakan pada pengambilan dan aksi dari setiap adegan. Bahkan beberapa diantaranya benar-benar merupakan modifikasi dengan spek balap, jadi bukan sekedar rekayasa gambar.Pemeran utamanya juga bukan sembarangan namun benar-benar mahir dan piawai membalapkan mobilnya.

Pengambilan adegan bisa jadi memiliki kesulitan tersendiri karena harus mengambil angel dari sudut yang menarik. Shot yang harus diulang akan kembali melibatkan adegan kebut-kebutan tadi yang tentunya tidak mudah. Semisal bagaimana tingkat kesulitan salah satu adegan mobil yang harus jumping diatas jembatan yang membuka. Atau adegan mobil yang masuk ke bawah trailer yang melaju kencang, atau mobil yang dilindas trailer pada kecepatan tinggi. Terlepas dari seberapa besar porsi rekayasa film, namun aksi beragam mobil sport nampak masih menarik untuk ditonton.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog