Responsive Banner design
Home » » Google Rank

Google Rank


Kalau anda ketik kata “Sunan Gunung Giri” di Google, maka yang akan muncul paling atas adalah blogspot "http://yara74.blogspot.com/2008/02/sunan-gunung-giri.html. Ranking ini sudah berjalan cukup lama ada beberapa bulan dari ditulisnya artikel tersebut bulan pebruari. Saat itu ada kegiatan didaerah Surabaya dan sekitarnya dan di sela-sela kesibukan disempatkan ziarah ke makam sunan Gunung Giri yang terletak di daerah Gresik.

Cukup mengherankan artikel pendek dan sangat sederhana dapat muncul paling atas di mesin pencari google. Apakah hanya sedikit literature dan penulsi yang mengulas tentang kebesaran Sunan ini. Dari google kata kunci Sunan Gunung Giri ini hanya muncul sebanyak 9880 hasil. Di bawahnya barulah muncul literature Sunan ini dari Wikipedia. Hmm ternyata sebuah blogs dapat mengungguli situs beken macam wikipedia.

Google adalah sebuah mesin pencari paling lengkap yang pernah ada. Saat ini di website http://www.alexa.com/ google menduduki peringakt #2 dari puluhan juta situs yang barangkali ada di kolong langit ini. Hasil dari penelusuran traffict ranking seperti dijelaskan di bawah ini :

Google.com - Google
google.comEnables users to search the Web, Usenet, and images. Features include PageRank, caching and translation of results, and an option to find similar pages. The company's focus is developing search technology.
Google.com has a traffic rank of: #83752

Kebetulan pada berita tertanggal 28-Pebruari-2008, saham Google sempat jatuh seperti berita di bawah ini, mudah-mudahan bukan karena menempatkan artikel Sunan Gunung Giri paling atas, he he.

Harga Saham Google Inc. jatuh ke harga terendah dalam 9 bulan terakhir setelah industri mendapatkan laporan penurunan klik pada iklan, sebuah kekhawatiran bahwa akan ada pelambatan pertumbuhan pada mesin pencari terbesar di dunia tersebut. Klik pada iklan - iklan yang disponsori Google turun 7.5% pada bulan Januari dari sebulan sebelumnya 532 juta klik, menurut ComScore.Inc. Pendapatan dari iklan adalah kontribusi terbesar bagi pendapatan Google 2007, yang sebesar $16.6 milyar. Harga saham Google turun $22.25 atau 4.6% ke $464 pada Pasar saham Nasdaq di New York, yang terendah sejak Mei. Harga saham telah terkoreksi 37% dari harga tertingginya di bulan November. Terkait dengan masalah akuisisi, Google setuju untuk membeli DoubleClick Inc seharga $3.1 milyar pada bulan April untuk terus berkompetisi dengan Microsoft dan Yahoo. Awal bulan ini, Microsoft mengajukan tawaran $44.6 milyar kepada Yahoo. Maneuver tersebut dilakukan oleh Microsoft untuk mematahkan dominasi Google dalam iklan online. Namun Yahoo belum menerima tawaran tersebut. Google juga telah membeli situs video-sharing YouTube dengan harga $1.65 milyar pada tahun 2006. Ia mulai menampilkan iklan pada klip video YouTube tahun lalu.

Hmm sebuah perusahaan maya menghasilkan pendapatn sebesar $16,6 milyar atau sekitar 166 triliun rupiah !! sebuah pendapatn yang cukup dasyat untuk sebuah perusahaan global. Oh ya Toyota konon mencatatkan pendapatn sebesar $80 milyar atau setara dengan 800 trilliun ! Oh my God sebanyak apa uangnya ya.

Dari sebuah sumber dijelaskan Google mengakuisisi TextCube, sebuah platform blog yang dimiliki oleh TNC (Tatter and Company), sebuah perusahaan yang berasal dari Korea. CEO TNC, Chang Kim menggambarkan perusahaannya seperti Automattic yang memiliki WordPress.com dan mengelola WordPress.org. TextCube di Korea dipakai oleh blogger-blogger top dan TNC juga bekerjasama dengan komunitas open source dalam mengembangkan TextCube.org sama seperti Automattic dalam mengembangkan aplikasi WordPress.
Joyce Kim, seorang blogger, mengatakan bahwa TextCube mempunyai dashboard yang lebih bersih. Di TextCube kita juga lebih mudah mengintegrasikan video, foto dan podcast dalam postingan. Konon ada fitur drag-and-drop yang mempermudah untuk memasukkan foto, memformat text di seputar gambar, menciptakan slideshow, resize gambar dan lain-lain. Kim menyebut bahwa kecantikan TextCube terletak pada kesederhanaannya.
TextCube juga mempunyai sistem lacak komentar yang intiutif, terstruktur seperti dalam kotak email. Kim membayangkan fitur ini akan memudahkan orang yang baru belajar ngeblog merasa nyaman saat berinteraksi dengan pembaca dan blogger lain lewat komentar.
Jadi TextCube adalah gabungan antara layanan blog dan social networking dalam satu paket. Saya memperkirakan Google nantinya akan mengintegrasikan TextCube dengan Blogger. Jika tidak, TextCube akan bersaing dengan "http://www.buddypress.org milik Automattic yang telah mempunyai WordPress.com.
Selamat Google, anda layak mendapat bintang !

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog