Responsive Banner design
Home » » ZASKIA ADYA MECCA

ZASKIA ADYA MECCA


Memasuki bulan romadhon kembali ditayangkan sinetron religi di sebuah stasiun TV dengan judul Para Pencari Tuhan sekuel kedua. Sekuel ini menyusul sekuel pertama yang ditayangkan tahun sebelumnya. Salah satu daya tarik kuat dari sinetron religi ini adalah kembali hadirnya artis cantik Zaskia Adya Mecca. Tiada habisnya dan selalu menarik membahas artis cantik yang sedang melejit karirnya ini. Sebagai pembanding tidak ada salahnya diambilkan contoh artis lain yang juga sedang naik daun. Semisal artis dari mancanegara guna benchmarking. Sosok Natalie Portman bisa jadi dapat mewakili untuk disandingkan dalam paparan bersama Zaskia Adya Mecca ini.

Natalie Portman lahir di Jerusalem, Israel 9 Juni 1981. Karirnya dimulai awal 1990 sebagai model anak-anak. Peran pertamanya tahun 1994 dalam sebuah film berjudul Leon. Ia menjadi semakin tenar ketika sukses casting sebagai Padme Amidala dalam film Star Wars. Dari Israel Portman hijrah ke Amerika dan menyelesaikan pendidikan jurusan Psikologi di Harvard College.

Zaskia Adya Mecca lahir di Jakarta 8 September 1987 - ATAU BERTEPATAN DENGAN HARI INI - yang memulai karir saat mengikuti ajang pemilihan model kawanku tahun 2001 dan meraih juara II. HARI INI ZASKIA TEPAT BERUSIA 21 TAHUN ! Sukses sebagai model remaja tersebut menyusul tawaran menjadi pemeran pendukung sinetron Bidadari yang juga dibintangi Marshanda. Karirnya berlanjut dengan membintangi sejumlah sinetron berjudul Kiamat Sudah Dekat dimana gadis campuran sunda aceh itu berperan sebagai Sarah. Anak kedua dari tujuh bersaudara itu juga membintangi sinetron seperti Cinta SMU, Habibi dan Habibah, Senandung Masa Puber dan Lorong Waktu. Dalam dunia film Zaskia pernah berperan di Kun Fayakun, Doa Yang Mengancam dan film tenar Ayat-ayat Cinta. Zaskia juga menekuni karir sebagai presenter di berbagai acara. Secara kebetulan kemarin malam Zaskia kembali hadir sebagai presenter di acara dzikir di masjid Agung Semarang dengan dandanan khas religi-nya warna putih bercorak coklat tua.

Karir Portman bisa jadi jauh lebih hebat, lebih banyak dan gaungnya tentu saja lebih global. Selain jam terbang Portman juga lebih dulu menekuni karir dunia perfilman. Banyak film yang dibintangi Portman seperti Heat, Beautiful Girl, Mars Attack, nominasi pada Rome Juliet tapi Portman terlalu muda, Zoolander, Garden State, Anywhere But Here, Free Zone, Brothers dan yang kesohor perannya pada film trilogy Star Wars serta masih banyak film Holywood lainnya.

Meski umurnya beda enam tahun namun keduanya menggeluti peminatan ilmu yang sama yakni psikologi. Hanya bedanya Portman sudah lulus Psikologi Harvard sementara Zaskia baru menempuh tahun ketiganya di bangku kuliah Universitas Paramadina Jakarta yang sudah dirintis sejak 2005.

Entah keduanya layak dan setara disandingkan berbekal sedikit persamaan seperti ilmu yang ditekuni ataupun sama-sama menjadi idola kawula muda dengan kecantikan khas masing-masing. Soal gossip dan berbagai cerita heboh sudah jamak melekat dalam kehidupan seorang artis. Baik artis dalam negeri maupun mancanegara nampaknya kurang afdol bila belum diterpa berbagai gossip mulai dari yang ringan sampai yang serius. Nampaknya gosip adalah bagian dari pekerjaan –part of job -sebagai artis.

Penggemar menginginkan idolanya profil nan sempurna sebagaimana seharusnya. Berita Zaskia dikabarkan merokok saat syuting dan kakinya bertato spontan memancing berbagai reaksi keras dari sekian banyak penggemarnya. Muncullah ratusan komentar dari dunia maya seperti milist, grup, situs dan lainnya. Berbeda dengan Portman, sekiranya kedapatan merokok atau bahkan bertato tentu penggemarnya tidak akan mengambil pusing. Memang tentu saja ada perbedaan norma, nilai, aturan dan budaya dimana keduanya berkiprah.

Yang jelas dengan hadirnya berbagai kejadian dan pengalaman baik dan buruk akan berdampak langsung kepada kedua sosok tersebut apakah berguna memperbaiki citra dan kepribadian yang semakin baik dan matang untuk masa mendatang. Untuk ukuran artis dimana Zaskia Adya Mecca HARI INI BERUSIA TEPAT 21 tahun akan masih memiliki waktu ke depan seluas-luasnya. Demikian dengan Portman yang baru berusia 27 tahun tentu saja karirnya masih panjang membentang.

Apa harapan ideal yang ditumpukan ke pundak Zaskia Adya Mecca. Penggemar dan pengidolanya mengharapkan Zaskia konsiten dengan tampilan religinya guna penyeimbang –option- melimpahnya dunia sinetron dengan berbagai artis berdandan seksi. Penikmat film Holywood juga barangkali mendapat secercah segar idola nan molek yang sekaligus berotak encer seperti Portman. Konsistensi ini bakal teruji manakala faktor eksistensi dunia hingar bingar yang semakin ketat dengan pesaing dan pendatang baru. Yang tidak kalah penting adalah laku tidaknya produk sinetron jenis religi karena erat kaitannya dengan produser, sponsor dan investornya. Bagaimana latahnya dunia entertainmen nasional dengan tema-tema religi yang saat ini booming. Kejenuhan pemirsa cepat atau lambat bakal tiba. Kehidupan pribadi sang bintang atau idola akan secara sensitif terus diikuti dan dimonitor penggemarnya turut memiliki andil atas eksistensi tersebut. Tambahan, terdapat hukum alamiah dimana setiap bintang dan idola ada masa edarnya. Manakala ketenaranya sudah usai bakal merupakan tantangan tersendiri bagi eksistensi sang artis.

Siapkah Zaskia akan waktunya yang cepat atau lambat bakal tiba. Dunia bisnis hiburan adalah dunia yang kental dengan ketidakpastian. Faktor produser, profesionalisme, management, kontrak, permintaan pasar dan barangkali kedekatan subyektif sangatlah menentukan. Apakah ketika sinetron religi sepi permintaan dan produser tidak lagi memberi order Zaskia akan siap menghadapi. Akankah dia bakal melepas atributnya dan banting setir seperti kebanyakan artis dengan berdandan seksi agar akses casting lebih terbuka. Apakah dandanan religinya mampu menjamin Zaskia survive di dunia hiburan. Punyakah dia rencana B manakala order artisnya berhenti. Kuliah yang ditekuninya, kursus sekaligus tiga bahasa Inggris, Jawa dan Arab, apakah termasuk dalam skenario inikah. Umumnya artis karena kesibukannya kurang mementingkan studi. Zaskia Adya Mecca yang bisa menjawabnya.

Sebaliknya Posisi Portman yang sudah menyandang Psikolog dari institusi kesohor nampak jauh berbeda dengan Zaskia. Manakala tidak harus berkarir sebagai artis Portman akan dengan leluasa menjadi psikolog atau bergabung ke dalam perusahaan yang jumlahnya melimpah di sana.

MEANWHILE, “HAPPY 21st BIRTHDAY” FOR ZASKIA ADYA MECCA, semoga sukses dan tetap menjadi sosok tauladan.

Dikirim tanggal 8-9-08 jam 8.09 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog