Responsive Banner design
Home » , , , » 11 Alasan Dua Kucing Lebih Baik

11 Alasan Dua Kucing Lebih Baik


Ingin pelihara kucing??? Tapi cuma ingin pelihara satu saja??? Hmm, coba pikir ulang dah. Keputusan untuk memelihara kucing adalah sebuah pengalaman yang menarik, tetapi jangan dianggap enteng. Kucing membutuhkan perawatan dan perhatian yang cukup besar, yang tentu saja, kompensasi untuk anda yaitu sebuah kenikmatan tersendiri melihat mereka tumbuh dan berkembang. Memelihara dua ekor kucing merupakan pilihan yang lebih baik dibandingkan hanya memelihara seekor kucing.

Berikut alasan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda untuk memilih memelihara dua ekor anak kucing :

1. Kesenangan berlipat, masalah berkurang

Anak kucing itu tidak suka sendirian. Mereka butuh perhatian dan kegiatan. Kalau mereka hanya sendirian, biasanya akan berakhir dengan beberapa tindakan nakal seperti merobohkan tanaman di pot, mencabik-cabik gorden, dll. Dengan memelihara dua ekor anak kucing dalam satu rumah, maka anak-anak kucing tersebut akan sibuk dengan permainan dan becandaan mereka. Alhasil masalah pun akan semakin sedikit. Relawan pecinta binatang mengakui bahwa binatang bersaudara sangat penting untuk selalu bersama. Karena di penampungan hewan seringkali menakutkan dan tidak ramah untuk binatang kecil, seringkali kucing akan membentuk ikatan persaudaraan yang sangat erat dengan kucing lain yang sebaya, dan hal ini sangat penting diperhatikan bila anda ingin mengadopsi kucing.

2. Seekor anak kucing akan menjadi pengganggu kucing yang lebih besar

Walaupun terdengar aneh, mana mungkin seekor kucing besar bisa diganggu oleh seekor kucing kecil. Tapi sebenarnya seekor anak kucing yang kesepian, akan mencari kucing yang lebih tua sebagai teman bermain, dan yang lebih buruk, menggoda dan mengganggu

kucing senior yang dapat mengakibatkan stress pada kucing senior itu. Anak kucing mempunyai banyak energi untuk main-main. Maka bila ada anak kucing yang seumuran, energi anak kucing ini akan habis digunakan untuk bermain berdua, sehingga mereka akan meninggalkan kucing yang lebih tua, mungkin "pamannya", yang akan dibiarkan untuk bersantai dan beristirahat.


3. Teman adalah teman





Kalau anda sering pergi keluar kota dalam beberapa hari, atau sering kelayapan sepanjang malam, maka kucing anda tidak akan kesepian jika punya teman sepermainan. Hewan akan tumbuh sangat dekat dengan yang ada di dekatnya. Dengan adanya kucing lain di dekatnya, maka si kucing tidak akan mengalami ketergantungan yang berlebihan terhadap anda.

4. Teman adalah pelatih kebugaran alami

Seekor anak kucing mempunyai energy yang sangat besar, bahkan jauh lebih besar dibanding energy anda. Dua ekor anak kucing akan saling membantu menghabiskan energy mereka dengan cara bermain bersama, sehingga pemilik kucing hanya cukup menikmati melihat kucing peliharaannya berlari-larian di seluruh ruangan rumah. Bahkan mungkin anda akan berulangkali mengeluarkan anak-anak kucing anda dari dalam lemari. Kalori di dalam tubuh mereka akan terbakar dengan sempurna dan membuat mereka terhindar dari kegemukan.


5. Anda akan menyelamatkan 2 nyawa

foto dua ekor kucing yang saling menyayangi
Jika anda hanya mengadopsi satu ekor kucing, hanya satu nyawa binatang yang anda selamatkan. Namun jika anda memelihara dua ekor kucing, ada dua nyawa kucing yang sudah anda selamatkan. Jika anda memelihara satu ekor kucing, maka anda sudah merampas satu nyawa. Si kucing akan stress jika anda tinggal sendirian di rumah, si kucing akan kegemukan karena banyak makan dan tidur dan tidak ada yang diajak bermain. Dan anda juga sudah merampas kebahagian masa kecil si kucing yang seharusnya ceria bermain-main dengan teman sebayanya.

6. Dua Anak Kucing Lebih Cepat Belajar Mandiri


Anak kucing belajar dengan cara meniru. Jika salah satu anak kucing cepat belajar memakan makanan di box, maka yang lain akan cenderung mengikuti. Mereka juga saling membantu dalam perawatan, seperti saling menjilat tangan dan badan setelah makan.


7. Dua ekor anak kucing akan mengurangi masalah "perilaku"


Banyak orang yang mengalami masalah kucing peliharaanya pergi ketika dicarikan kucing baru. Padahal maksud pemiliknya untuk dijadikan kawan bermain. Tetapi itu justru menimbulkan rasa ketidaksukaan dari kucing yang sebelumnya. Maka untuk menghindari hal ini, sebaiknya diawal anda memelihara kucing langsung dua ekor.


8. Dua anak kucing akan saling berbagi, termasuk makanan

Misalnya saja salah satu kucing anda susah makan atau mungkin pilih-pilih makanan. Maka bila ada saudaranya yang makan, maka satunya akan datang dan tertarik untuk mencoba makanan tersebut. Sehingga anda tak perlu bingung mememilih makanan untuk kucing anda.

9. Dapat saling "meniduri" satu dengan lainnya

Anak kucing sering bermain-main hingga energinya habis. Maka kalau mereka capek, mereka akan dengan mudah tidur dengan saling meringkuk. Memanfaatkan tubuh yang satu dengan lainnya sebagai bantal. Jadi dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot membawakan keranjang tidur buat mereka.

10. Mereka akan menjadi sahabat sejati seumur hidup

Dua ekor anak kucing yang tumbuh bersama-sama akan menjadi teman seumur hidup. Meskipun kadang-kadang mereka akan mengalami pertengkaran kecil (hal biasa bukan dalam pertemanan?), tetapi anda akan lebih sering melihat mereka akan saling menjaga, bermain bersama, saling menjilat, dan tidur bersama.

11. Memelihara dua ekor anak kucing merupakan hal yang benar-benar menyenangkan.

Anda bisa membuktikan pernyataan ini setelah anda mencoba memeliharanya :)


Jika anda sudah memutuskan untuk memelihara anak kucing, maka pikirkan untuk yang terbaik buat kucing anda. Karena masa depan, perilaku dan kebahagiaan kucing anda tergantung dari bagaimana anda memperlakukan dan merawat mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog