Responsive Banner design
Home » » Small Thing,,,

Small Thing,,,

Ada banyak hal yang bisa dilakukan. Kebiasaan setiap orang akan tentu berbeda. Tidak ada salahnya coba sharing mengenai beberapa hal kecil yang dilakukan setiap hari. Ambil contoh bila kita kadang datang kantor pagi sekali. Saya biasa berangkat jam 05.00 pagi bila ada meeting jam 08.00. Berangkat pagi kita bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat. Ambil contoh kita tidak perlu menghidupkan AC kendaraan, karena hawa pagi segar dan baik buat kita. Memang campur dengan asap kendaraan lainnya, namun tetap kesegaran udara pagi bisa dirasakan. Tanpa AC juga menghemat pemakaian bahan bakar.

Nah bila kita berangkat pagi, selain jarak tempuh yang relative cepat kita bisa dating pagi dan banyak hal bisa kita perbuat. Apa yang bisa kita lakukan di kantor adalah kita bisa belajar, bekerja maupun istirahat. Bila masih ngantuk kita bisa tidur dulu di ruang kita toh pagi jam 06.00 masih sepi dan hangar binger dunia kerja belumlah mulai.

Sebenarnya kita bisa saja turun dan datang ke warung yang kita sukai untuk melakukan sarapan, namun kita bisa saja minta tolong OB membelikan sarapan kita. Usai istirahat, sarapan kita bisa mempersiapkan agenda kerja hari itu dengan cukup waktu dan tanpa tergesa-gesa.

Jangan khawatir bila kita kurang olah-raga. Percayalah anda harus naik turun antar lantai sekian kali setiap harinya. Kalaupun tidak anda bisa menciptakan naik turun lantai sekedar unutk diskusi dengan departemen lainnya barangkali. Nah naik-turun lantai jangan dengan lift, pakailah tangga darurat. Bila setiap hari lewat tangga dijamin anda akan cukup berolah raga. Kebiasaan saya selain lewat tangga juga bilka datang dari luar saya sempatkan naik tangga, dari basement ke lantai 3, hmm lumayan bikin dengkul kita kuat lho. Jangan lupa banyak-banyaklah minum air putih,,,minimal delapan gelas sehari.

Sore atau malam hari ketika kita pulang kerja kembali saya sering tidak menyalakan AC kendaraan. Gunanya adalah tidak semata ngirit bahan baker tapi dalam rangka mengeluarkan keringat kita. Setelah seharian dalam hembusan AC tubuh kita sering kurang segar karena keringat tidak keluar. Bayangkan anda sarapan, ngemil, makan namun tidak mengeluarkan keringat sama sekali. Tadi sudah sedikit kita keluar keringat naik turun tangga, nah ini ditambah di mobil tanpa AC, hmm kayak mandi sauna. Percayalah selain kita tidak mesti bayar biaya sauna, kita akan relative lebih segar bila keringat kita keluar banyak.

Kebiasaan lainnya yang selalu saya lakukan adalah tidur sepuasnya bila hari libur. Saya tidak ambil pusing harus ini dan itu pokoknya begitu hari libur, pagi hari usai sholat saya tidur sepuasnya sampai tubuh segar kembali. Tidak peduli sampai siang hari asal kita masih butuh tidur saya akan tidur sampai segar kembali.

Waktu libur juga waktu memanjakan tubuh dan juga anggota keluarga kita. Bermainlah sepuasnya dengan bayi atau anak anda, atau kucing atau hewan peliaharaan lainnya, nonton DVD sepuasnya atau mengaduk-aduk acara TV kabel. Santai akan membuat tubuh kita rileks kembali.

Nah tiba giliran senin pagi, karena badan sudah segar maka kita siap kembali ngantor jam 05.00 pagi dan mengulang kegiatan yang relative sama. Monoton ? bisa saja dalam beberapa hal, namun bila tubuh kita selalu segar kenapa tidak. Tentu saja anda bisa merangkai kegiatan lainnya seperti jalan ke mall, rekreasi atau ke pantai.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog