Responsive Banner design
Home » » Cipanas – Garut

Cipanas – Garut

Kali ini, kita satu departemen di kantor, setelah sekitar tiga tahun tidak melakukan gathering di luar kota akhirnya terealisir juga. Tujuan gathering adalah kota Garut, tepatnya di cottage sumber alam, Cipanas, Garut. Kita berangkat semuanya sekitar 22 orang ditambah tiga anak-anak dari anggota tim kita. Hmm seru kali ya, ngebayangin bakal traveling ke kota kecil nan adem, setelah sekian lama terjebak dalam rutinitas pekerjaan.

Berangkat sabtu pagi berkendara bersama sungguh mengasyikan. Jam 09.00 rombongan beranjak dari kantor, Jakarta dengan tujuan pasti—Garut.

Perjalanan cukup lancar karena waktunya meskipun sabtu bukanlah saat liburan panjang sekolah. Tol cikampek lancar meskipun kendaraan agak padat, maklum hari sabtu gini banyak warga Jakarta yang liburan ke Bandung. Menuju tol cipularang di belokan sadang terjkadi kecelakan dimana 1 mobil carry merah terbalik, sehingga sempat menimbulkan antrian kendaraan. Jam 11.00 kita sampai di ujung tol Cileunyie, Bandung dan langsung memborong tahu sumedang yang banyak dijual disepanjang jalan.

Sambil menyatap tahu hangat, kendaraan terus diarahkan ke Nagrek dan belok menuju Garut. Sebelum jam 12.00 siang sampailah kita di Garut dan acara yang ditunggu adalah makan siang. Menu ikan bakar, ikan goreng, pepes jamur, sambal, petai, karedok, tempe-hmmm menu khas sunda yang lezat disantap siang hari nan lapar.

Usai menghajar menu sunda wah perut kenyang nih, langsung rombongan terus menuju cottage di perbukitan pinggiran kota Garut.

Nyam nyam cottagenya nyaman adem namun dikeliling oleh kali buatan, kolam renang ber-air hangat. Kamar mandipun menyediakan air hangat dimana kita bisa berendam dan mengendorkan otot capek kita. Kenyamanan perut kenyang, mandi berendam air hangat dan cottage yang nyaman masih ditambah akomodasi yang keren dan ransom makan nan melimpah, he he he rakus yaa,,,

Puncak dari kegiatan refreshing tersebut sebenarnya adalah bertepatan dengan hari-hari babak penyisihan piala dunia (World CuP) nah lo,,,ternyata ada maunya ya. Usai berendam kita rileks, main kartu turf, lihat TV, makan roti, minum air, apa sajalah- sambil berleha-leha. Kitapun menyebar bak laron, ada yang jalan-jalan ala pijat refleksi, ada yang renang, mancing, membaca, ngobrol pokoknya sesuka-nya.

Sorenya kita makan malam dan bebas, ada yang di restaurant dan ada juga makan bekal dari Jakarta, semuanya enak dan asyik.

Malamnya jam 20.00 WIB adalah malam yang indah dimana disiarkan langsung oleh SCTV pertandingan bola. Gebrakan pertama adalah Inggris melawan Paraguay. Hmm tentunya seru kan dua kesebelasan top berlaga. Pertandingan memang berlangsung asyik dan berakhir skor 1 – 0 untuk Inggris.

Jam 23.00 WIB kembali digelar pertandingan antara Trinidad dan Swedia. Meski berlangsung keras dan ada kartu merah buat Trinidad, namun Swedia gagal meraih poin dan harus puas dengan hasil draw 0 – 0. Hmm sayang juga yaa padahal Trinidad tinggal 9 pemain saja. Hampir semua dari kita tahan melek dan tetap di depan TV sambil tiada henti minum kopi, milo, makan kripik singkong, apa saja pokoknya, sambil mata melotot TV. Jam 02.00 WIB berikutnya giliran Argentina dan Pantai Gading menghibur kita semua, he he.

Seru pastinya tim unggulan Argentina harus menghadapi kuda hitam Afrika, Pantai Gading. Gaya bola Amerika Latin yang Indah dan cepat dipadu dengan permainan Afrika yang powerful dan pantang lelah menghasilkan pertandingan sempurna—sesempurna nuansa gathering kita. Hasil 2 – 1 akhirnya buat sang unggulan Argentina.

Puas sudah agenda rileks kita. Jam 04.00 pagi mata kita sudah nggak kuat lagi dan tertidurlah pulas masing-masing dengan mimpinya. Hmm sebentar saja tidurnya dan mulai bangung jam 5 atau jam 7 pagi. Apalagi kegiatanya selain segera berendam air panas di pagi hari. Badan segar nan bersih, dilanjutkan sarapan pagi. Menunya apa, ya jelas nikmat pagi-pagi makan nasi pecel, dengan keripik teri medan, daging, ayam, kerupuk dan oseng tempe. Lengkap sudah acara kita, tinggalah foto-foto dan bergegas packing barang bawaan kita menuju pulang ke Jakarta. Tidak lupa mampir dulu beli oleh-oleh khas Garut, apa yaa nah betul dodol, selai pisang, kue lapis maupun camilan lainnya. Belanja 60 ribu dapat 1 tas plastic besar jee.

Jam 09.00 pagi kendaraan dipacu kencang dan jam 11.30 sudah tiba kembali di Jakarta. Saat ini kita masih menunggu final battle world cup tanggal 10-Juli besok. Selamat bertanding tim piala dunia, berpestalah secara fair dan penuh spirit !!