Responsive Banner design
Home » , » Bila Si Manis Hobi Berburu

Bila Si Manis Hobi Berburu

Kebiasaan kucing untuk berburu makanan merupakan salah satu bagian dari perilaku kucing, yang oleh beberapa orang pemilik hewan ini, dirasa sulit untuk dapat diterima begitu saja. Hal ini semakin menjadi masalah besar, terutama sekali apabila kucing peliharaan mereka tersebut bersikeras ingin membawa pulang hasil buruannya tersebut ke rumah.
Tetapi pada dasarnya, kebiasaan berburu makanan ini merupakan naluri alamiah yang mutlak dimiliki oleh setiap kucing dan teknik-teknik serta cara-cara berburu yang mereka lakukan dapat diamati pada saat anak-anak kucing sedang bermain-main dengan sesama temannya. Dan seiring dengan perkembangan usia serta pertumbuhan fisik anak-anak kucing tersebut, maka keterampilan atau keahlian berburu mereka juga menjadi semakin terasah melalui permainan-permainan yang mereka lakukan serta pengamatan yang disertai dengan proses peniruan cara-cara berburu induk/ibu mereka.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa naluri berburu ini merupakan sebuah hal atau kebiasaan yang bersifat alami dan mutlak dimiliki oleh setiap kucing, meskipun kucing tersebut telah tercukupi segala kebutuhan pangan atau makanannya. Alasannya, yaitu bahwa kucing-kucing tersebut benar-benar menikmati setiap petualangan berburu mangsa yang mereka lakukan, seperti misalnya pada saat mereka dengan penuh kesabaran dan kewaspadaan mengejar mangsanya dan kemudian mereka bergerak mendekati mangsanya serta dengan konsentrasi penuh mengamati mangsanya sampai pada saat dan jarak yang tepat kucing-kucing tersebut baru menerkam sasaran atau mangsanya tersebut.
Antisipasi kebiasaan kucing berburu
Dengan demikian, sangat tidak beralasan bagi Anda untuk menghukum kucing peliharaan Anda tersebut atas naluri alamiah yang dimiliki serta telah melekat kuat dalam dirinya tersebut. Jadi, apabila Anda mencoba untuk menghilangkan naluri berburu kucing peliharaan Anda yang bersifat alami tersebut maka akan mengakibatkan timbulnya kekacauan atau kebingungan pada hewan ini.

Adapun solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini, yaitu dengan cara meletakkan bel pada ban leher kucing peliharaan Anda tersebut sehingga burung-burung atau hewan lain yang mungkin menjadi sasaran perburuan kucing dapat mengetahui kedatangan kucing-kucing tersebut melalui suara gemerincing bel yang mereka dengar. Apabila Anda mencoba cara pemecahan seperti ini, maka pastikanlah bahwa ban leher kucing Anda tersebut memiliki bagian yang elastis atau lentur sehingga apabila ban leher kucing Anda tersebut tersangkut pada beberapa objek maka kucing peliharaan Anda dapat membebaskan dirinya dari jeratan ban leher tersebut.
Dan satu hal yang sangat penting untuk senantiasa diperhatikan serta dilaksanakan oleh Anda para pemilik kucing, yaitu bahwa kucing peliharaan Anda harus secara teratur diberikan obat dan terutama sekali hal ini harus dilakukan apabila kucing Anda gemar berburu. Untuk hal ini, maka sebaiknya Anda selalu berkonsultasi kepada dokter hewan Anda mengenai produk obat yang paling tepat untuk diberikan kepada kucing peliharaan Anda, dosis serta frekuensi pemberian obat yang tepat bagi kucing peliharaan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog