Responsive Banner design
Home » » NKOTB

NKOTB


Seorang rekan ternyata masih menyimpan beberapa klip musik. Diantaranya NKOTB, New Kid On The Block, hmm sebuah band boy yang digalang oleh 5 remaja. Anda barangkali masih SD atau SMP ketika band ini hadir dan mengguncang dunia entertainment. Banyak yang bias disebutkan dengan kehadiran band yang kental dengan aksi panggungnya. Daya tarik utama band ini selain tampilan kelima remaja yang keren, lagu-lagu berjiwa remaja yang romantic, nge beat dan terutama aksi panggung-nya yang hmm luar biasa. Kelimanya bak penari yang sangat luwes beratraksi di panggung dan gerakannya tertata dan sangat kompak. Tidak banyak sampai hari band yang berpenampilan ala NKOTB.

NKOTB sendiri seperti dilansir wikipedia merupakan grup pop Amerika yang mengalami jaman kesuksesan antara tahun 1980 – 1990 sebagai boy band yang berhasil menjual 80 juta album ke seluruh dunia. Sungguh angka yang fantastic untuk sebuah band remaja. Dibentuk di Boston tahun 1984 oleh produser Maurice Starr, sebagian anggota band masih bersaudara yakni Jordan dan Jonathan Knight, Joey Mclntyre, Donnie Wahlberg, serta Danny Wood. Mereka memenangkan dua American Music Awards tahun 1990 kategori Favorite Pop/Rock Band, Duo atau Grup dan album Favorite Pop/Rock. Setelah bubar tahun 1994, beberapa upaya membangun kembali band , namun semuanya gagal. Setelah secara rahasia reuni tahun 2007 mereka mengubah tampilan, merilis album dan memulai konser tahun 2008. Album berjudul The Block dirilis 2 September 2008.

Secara singkat perjalanan NKOTB dimulai era 1984 – 1985, dimana Starr dan Mary Alford ingin membentuk grup RB/Pop dan mengadakan audisi di Boston. Audisi diikuti 500-an remaja. Pada audisi tersebut penampilan remaja 15 tahun Donnie Wahlberg mengesankan Starr dan Alford dengan kemampuan rap, menari dan aksi panggungnya. Wahlberg akhirnya dipilih dan membantu terbentuknya grup pop tersebut. Mark, saudaranya direkrut, teman baiknya Danny Wood dan teman sekolahnya Jordan Knight yang mampu menyanyi falsetto. Jonathan, kakak Knight juga diterima sebagai anggota band.

Tahun 1986- adalah album NKOTB pertama dilaunch. Dibawah Columbia Record/Sony Grup, meluncurkan self-titled debut album. Single Be My Girl menerima minor airplay diantara Grup Boston, namun gagal pada level nasional. Single kedua, Stop It Girl, bahkan lebih buruk. New Kid juga melakukan tour keliling Inggris dan mendapat triple platinum oleh RIAA.

Era 1988 – 1989 dikeluarkan album Please Don’t Go Girl dan popularitas merangkak naik #10 pada Billboards Hot 100 Singles Chart. Album berikutnya Hangin’ Tough, disusul single You Got It (The Right Stuff). Lagunya mendapat perhatian dari MTV dan dimulailah video secara teratur termasuk Club MTV. Single berikutnya I’ll Be Loving You (Forever) yang menempati nomor satu Billboard Hot 100. Holiday album, Merry, Merry Cristmas dirilis musim gugur disamping top 10 hit This One’s for the Children yang mendapat double platinum.

Periode 1990 – 1991, dinamakan step by step dimana pada album tersebut lebih dari setengahnya lagu ditulis dan diproduksi oleh anggota band. The title track mendapat nomor satu pada Hot 100 Single Chart dan menjadi biggest selling single.

Tahun 1992 band merilis single If You Go Away yang menempatkan no 16 di US Chart dan no 9 di UK Chart.

Kepopuleran NKOTB juga mewabah di tanah air dengan potongan rambut agak gondrong dan menjulang keatas. Ditambah saat itu remaja/dunia hiburan dilanda wabah flashdance dan breakdance, jadilah NKOTB sebagai band favorit remaja. Dalam salah satu kesempatan manggung konon Tommy Page tampil pertama, sempat dilempari penonton, karena tidak sabar menunggu unjuk kebolehan NKOTB. Padahal Tommy Page yang wajahnya konon mirip Elvis presley bukanlah penyanyi kacangan, namun itulah dia mesti minggir untuk jalan sang idola.

Dalam beberapa kesempatan band yang anggotanya digandrungi remaja wanita seantero jagat itu ditanya, siapakah gadis/cewe idola mereka, dan ternyata hamper semuanya mengidolakan Janet Jackson, saudari dari mega star Michael Jackson yang tahun ini meninggal dunia.

Bila anda lihat video clip-nya yang berjudul Tonight, sungguh terlihat bagaimana aksi panggung, gerak tari kelima remaja ini, begitu fantastis. Sulit mencari tandinganya sampai hari ini performance dari band remaja Boston.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog